Berapa Modal Usaha Pom Bensin Mini

Berapa Modal Usaha Pom Bensin Mini - Jumlah kendaraan bermotor baik itu sepeda motor maupun mobil terus bertambah banyak setiap tahun di Indonesia. Hal ini tak terlepas dari daya beli masyarakat sudah membaik dan meningkat. Orang-orang kaya baru dari kalangan anak muda terus bertambah banyak setiap tahun. Apalagi sekarang untuk membeli kendaraan bermotor seperti mobil dan sepeda motor bisa secara cicilan atau kredit yang lebih terjangkau. Yang membuat sepeda motor dan mobil bukan barang mewah dan langka lagi sekarang ini. Tapi sudah biasa dijumpai di setiap rumahtangga memiliki mobil atau sepeda motor. Bahkan lebih dari satu.

Berapa Modal Usaha Pom Bensin Mini
Berdasarkan data dari pihak kepolisian bahwa saat ini jumlah kendaraan bermotor di tanah air tercatat sekitar Rp 124 juta lebih. Dan jumlah ini terus bertambah setiap tahun secara signifikan sebesar 6 juta unit kendaraan sepeda motor dan mobil. Namun porsi terbesar jumlah kendaraan bermotor di Indonesia adalah sepeda motor yang mencapai 80 persen. Sedangkan 20 persen adalah jumlah mobil yang dimiliki orang Indonesia.

Atas catatan data dan fakta dari pihak kepolisian ini kita dapat menyimpulkan bahwa usaha SPBU mini digital sangat menguntungkan dan menjajikan untuk dijalankan saat ini. Mengingat jumlah kendaraan bermotor di tanah air sangat besar sekarang ini dan terus bertambah pertahun di masa mendatang. Seberapa bagus kendaraan bermotor tanpa adanya bensin di dalamnya tidak akan bisa berjalan. Hal inilah yang menimbulkan peluang usaha pom mini atau SPBU mini memiliki prospek cerah pada masa sekarang dan masa depan. Bagaimana anda tertarik membuka usaha SPBU mini dengan modal kecil tapi untung fantastis? Apabila berminat buka usaha pom mini maka anda harus mengetahui cara membuka usaha SPBU mini.
Baca juga: Produsen Mesin Pertamini
Tak heran sekarang ini usaha pom bensin gaul pertamini banyak ditemui di berbagai sudut kota besar dan di pedesaan. Bahkan banyak di antaranya menjadikan sebagai usaha sampingan modal kecil. Keuntungan dari usaha ini bisa meraup sampai puluhan juta rupiah dalam satu bulannya. Oleh karena itu, banyak pelaku usaha yang tertarik membuka usaha jualan bensin eceran Pertamini. Berdasarkan pengamatan penulis, usaha pertamini bisa dikombinasikan dengan warung atau toko kelontongan.

Siapkan modal usaha untuk membangun pertamini hingga Rp 12 juta.  Untuk Harga Mesin Pertamini Digital 1 Nozzle dengan ukuran pompa tabung takaran kaca (5 liter), selang 4 meter, Nozzle SPBU, Besi sekur penahan tabung kanan dan kiri, Pipa penyedot ke dalam drum, 1 Drum, Box dan Neon Box.

Rincian Modal Usaha Pertamini Hingga Beroperasi
Berikut ini gambaran modal usaha yang diperlukan dalam memulai usaha bensin pertamini hingga siap buka beserta perhitungan perkiraan keuntungan.

Modal Investasi Usaha Pertamini
Biaya satu unit pertamini harga               Rp 12.000.000
Biaya Listrik Perbulan     Harga              Rp 60.000
Biaya bensin 100 liter @ 7500                 Rp 750.000
Alat portable pemadam kebakaran harga   Rp 140.000
Biaya lain-lain harga                         Rp 1.000.000
Total modal usaha                             Rp 13.950.000

Estimasi modal usaha di atas bersifat gambaran besar bisa berbeda-beda dapat lebih kecil maupun lebih besar disesuaikan dengan lokasi usaha dan harga suplier.
Baca juga: Agen Pertamini Jakarta
Perlu diketahui banyak sekali jenis pom bensin pertamini yang bisa sobat pilih disesuaikan dengan budget anggaran keuangan yang dimiliki. Seperti model digital maupun manual. Dan ada yang menggunakan sistem tanam maupun portable. Harga yang ditawarkan tentu saja berbeda-beda.   Anda bisa memilih sesuai selera dan kecocokan tempat usaha. Kepercayaan masyarakat sangat tinggi terhadap pom bensin mini pertamini dibanding penjual bensin eceran biasa.  Sehingga lebih menjanjikan untung besar. Kelebihan lainnya, pertamini lebih praktis dan lebih aman, lebih cepat dalam melayani konsumen dengan takaran yang pas, dan konsumen bisa melihat langsung takaran bensin yang telah dikeluarkan.

Omzet Usaha Pertamini
Mengenai besaran omzet dan keuntungan dari usaha bensin pertamini ditentukan oleh banyak faktor seperti harga jual bensin, lokasi usaha, pelayanan kepada pembeli, dan terutama berapa banyak liter bensin yang dapat terjual dalam satu harinya. Tapi berdasarkan pengalaman penulis, pada hari minggu atau libur, penjualan bensin akan mengalami trend menurun karena aktifitas orang tidak sepadat hari biasa.

Jika diasumsikan sebagai berikut :
Harga jual bensin Rp 8.500 perliter
Harga beli bensin di SPBU Rp 7.500 perliter

Maka dalam satu liter anda meraup keuntungan Rp 1000. Apabila dalam satu hari sobat bisa menjual bensin sebanyak 200 liter maka dalam sebulan bisa meraup keuntungan sebesar Rp 6 juta. Wow lumayan bukan? dan di dalam jangka 3 bulan anda sudah bisa mengembalikan modal awal dari anda membeli Mesin Pertamini Digital tersebut. Itu jika kapasitas drumnya sampai 200 liter, untuk kapasitas drum yang sekarang ini lebih besar bisa mencapai 300 liter, tinggal anda hitung 1000x300 dalam sehari.
Share:
Copyright © Jual Pertamini - Mesin Pertamini Digital Murah